Belajar Dari Burung Gagak, Si Pemberi Hadiah

Sebagai salah satu spesies yang hidup berdampingan dengan manusia, burung selalu dianggap sebagai salah satu hewan yang disenangi, baik karena kemampuan terbangnya, spesiesnya yang beraneka ragam, warna bulunya yang indah, dan kicauannya yang merdu. Semua kelebihan dari burung tersebut mungkin sudah sering terdengar. Namun, pernahkah kamu mendengar tentang salah satu spesies burung yang suka memberi hadiah?

Tidak hanya manusia, ternyata buruk gagak pun suka memberi hadiah. Jika kamu menanyakannya kepada mbah Google, ada banyak orang di internet yang membagikan ceritanya mendapatkan hadiah dari burung gagak. Salah satu cerita yang mungkin cukup menarik adalah cerita dari Gabi, seorang anak dari AS, yang mendapatkan banyak hadiah dari burung gagak. 

Gabi Dan Hadiah Dari Para Gagak

Gabi adalah seorang anak perempuan yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat, yang cukup disenangi oleh para gagak. Bagaimana tidak, setelah 4 tahun lamanya menjalankan rutinitasnya memberi makan burung berwarna hitam tersebut, ia diberi berbagai hadiah dari para gagak.

Gabi memang telah bersahabat dengan burung gagak ini sejak ia berusia 4 tahun. Pada saat itu, ia tidak sengaja menjatuhkan makanannya, yang pada akhirnya dimakan oleh burung gagak. Sejak saat itu, ia kemudian rutin memberi makan burung gagak liar yang sering hinggap di belakang rumahnya. 

Karena kebaikan hatinya, para burung gagak ini kemudian berinisiatif untuk memberi sang gadis kecil hadiah-hadiah seperti kancing, kertas, potongan lego, manik-manik, dan bahkan anting. Meskipun terkesan random, semua hadiah dari burung-burung gagak tersebut disimpan oleh Gabi kecil dalam sebuah kotak, dan tersusun dengan rapi. 

Salah satu hadiah yang paling Gabi sukai, dan berhasil membuatnya terkesan adalah sebuah mutiara kecil berbentuk hati. Bagi Gabi, mutiara kecil itu punya makna mendalam tersendiri. Menurutnya, para burung gagak tersebut berusaha menunjukkan cinta dan kasih sayang mereka melalui hadiah-hadiah kecil, termasuk melalui mutiara berbentuk hati itu. Wah, so sweet banget ya?

Mengapa Gagak Suka Memberi Hadiah

Burung gagak adalah salah satu spesies burung yang sangat terkenal karena kemampuannya memberi hadiah. Para ornitologis (ahli burung) berpendapat bahwa perilaku tersebut tak lain dan tak bukan, datang dari kemampuan burung cerdas yang satu ini. Gagak dikenal memiliki kemampuan problem-solving, dan juga dipercaya memiliki skill komunikasi yang cukup baik dibanding burung lainnya.

Hal ini mungkin dapat menjelaskan mengapa gagak cukup mampu berinteraksi dengan baik, terhadap manusia yang memberinya makan. Seorang profesor dari University of Washington juga mengonfirmasi kebenaran akan perilaku gagak ini.

Para burung gagak akan saling berkomunikasi dan menyebarkan berita, ketika ada seseorang yang berbaik hati dan rela memberikan mereka makanan. Kemudian, mereka akan datang dalam jumlah yang lebih banyak, mungkin mengajak teman dan keluarga sesama gagaknya, untuk bersama-sama mencari hadiah untuk sang pemberi makan. 

Nah, itulah dia cerita mengenai burung gagak, si pemberi hadiah. Setelah mendengar cerita ini, mungkin kamu akan tergugah untuk memberi makan gagak. Namun sebagian dari kamu mungkin bisa mengambil pelajaran penting dari si gagak pemberi hadiah ini.  Mereka menghargai sesama, dan bahkan menghargai manusia yang peduli. Mereka mengucapkan terima kasih, dan memberi hadiah untuk menunjukkan rasa terima kasih tersebut. Sekarang mungkin saatnya bagi kamu untuk menjadi gagak, dan mengucapkan terima kasih terhadap orang-orang terdekatmu, orang tua, saudara, teman, yang mungkin telah sangat peduli dan membantumu selama ini.

Jadi Versi Terbaikmu Bersama Rakudo!

Rakudo merupakan situs jual beli online yang fokus membantu masyarakat Indonesia untuk jadi lebih berkualitas dan bahagia.

© 2024 PT Rakudo Digital Indonesia. All rights reserved.