Punya Pasangan Yang Love Language-nya Ngasih Kado? Ini Hal-hal Yang Perlu Diketahui

Setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang. Hal ini kemudian disebut sebagai love language, atau bahasa cinta. Jika pasanganmu suka diberi hadiah atau memberi hadiah, jangan pernah menganggapnya sebagai pasangan yang materialis, ya. Sebenarnya ini hanyalah cara yang dianggap cocok dan benar untuk menyampaikan cintanya, lho. 

Nah, agar tidak salah kaprah lagi, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai seseorang yang memiliki gestur love language, memberi kado. 

1.     Niat untuk memberikan kado

Pertama-tama, kamu tidak perlu kaget kalau sang pasangan sering memberi kado, baik pada saat merayakan hari jadian, atau ketika hubungan sedang renggang. Kado dalam hal ini adalah sesuatu yang sangat berharga baginya. Mungkin ia dibesarkan dengan orang tua yang selalu memberi reward kepadanya. 

Yang perlu diingat dari seseorang yang suka memberi kado adalah, hal yang terpenting baginya adalah niat dan maksud dari kado itu sendiri. Oleh karena itu, jangan pernah manfaatkan hal ini untuk mendapatkan keuntungan ya. Jika niatnya sudah salah, tentu kado tersebut gak akan pernah menjadi love language. 

2.     Kado yang diberi gak selalu mahal

Hal kedua yang perlu diketahui dari seseorang dengan love language ini adalah bahwa hadiah yang diberi memang tidak selalu mahal dan bergengsi. Ingat lagi poin sebelumnya bahwa yang terpenting baginya adalah makna dan niat serta ketulusan dari kado tersebut. 

Jadi, mungkin saja ia akan membelikan gantungan kunci lucu yang ditemuinya di abang-abang pasar malam, atau mungkin saja ia akan membelikan tas branded yang harganya selangit. Meskipun begitu, sebaiknya kamu tidak mengecek harga, karena yang terpenting adalah makna dibalik kado tersebut.

3.     Berikan surprise dan kado juga kepadanya

Jika pasangan kamu suka memberi kado sebagai love language-nya, maka tentu menerima kado dan kejutan bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan baginya. Oleh karena itu, tips utama untuk mengambil hatinya adalah dengan memberi kado/suprise yang menyenangkan pula. 

Sebagai tips, lakukanlah riset kecil-kecilan tentang hal yang disukai, atau kamu bahkan bisa mengundang orang tua, dan sahabatnya untuk bersama-sama merencanakan kejutan atau kado kesukaannya. Selain itu, kamu juga bisa banget mencoba sesuatu yang benar-benar baru baginya. Hal-hal yang out of the box akan bisa membuat si doi senang dan tentunya makin sayang sama kamu.

4.     Kado gak harus berupa barang

Penting untuk diingat bahwa, meskipun pasangan kamu suka memberi kado berupa barang, sebaiknya kamu jangan terlalu terpaku dan pada akhirnya juga memberinya kado berupa barang juga sebagai kejutan.

Kado tidak harus berupa barang yang memiliki tag harga atau dibungkus dalam kotak kado yang indah. Untuk ide yang out of the box kamu bisa ngasih tiket liburan atau tiket nonton, mengajaknya ke tempat favorit, menikmati kembang api bersama, atau bahkan sesimpel mengajaknya makan malam di tempat pertama kalian ngedate. Seru bukan?

5.     Perhatikan timing

Hal terpenting terakhir yang perlu diperhatikan kalau kamu ingin memberi kado kepada orang yang suka memberi kado adalah memperhatikan timing. Saat melakukan riset kecil-kecilan, perhatikan situasi dan kondisi dari pasangan kamu. 

Jika ia sedang stres, mungkin mengajaknya liburan bisa menjadi hadiah yang terbaik. Sebaliknya, kalau kalian baru jadian selama 3 bulan, ngasih kado berupa cincin emas 5 karat mungkin akan sedikit berlebihan, bukan? Nah oleh karena itu, terus perhatikan timing yang tepat saat ngasih kado, ya. 

Jadi Versi Terbaikmu Bersama Rakudo!

Rakudo merupakan situs jual beli online yang fokus membantu masyarakat Indonesia untuk jadi lebih berkualitas dan bahagia.

© 2024 PT Rakudo Digital Indonesia. All rights reserved.